Kamis, 04 Februari 2016

Cara Membuat Siluet Wajah | 0857 4904 6494


Cara Membuat Siluet Wajah Menggunakan Photoshop.
Karena bukan seniman, jadi dalam pembuatan siluet wajah kali ini harus menggunakan sebuah aplikasi sebagai alat bantu. Ya....kali ini kita akan gunakan Adope Photoshop, versi bebas.

1. Buka Photoshop lalu buka file foto anda atau siapa saja. Kalau yang buat praktek saya hasil ngambil dari internet. Setelah terbuka, pilih Pen Tool atau bisa juga dengan menekan tompol 'P' pada keyboard. Lakukan buat garis mengikuti bentik wajah dan kepala. Mulai dari leher dan nanti akan berakhir pada titik pertama kali membuat seleksi. Proses inilah yang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Karena pada tahap awal ini akan menentukan pada hasil akhirnya nanti.
 2. Setelah selesai, dengan Pen Tool masih dalam keadaan aktif, klik kanan pada area yang dibuat tadi kemudian pilih Make Selection untuk membuat seleksi. Pada kolomFeather Radius isikan angka 1 lalu klik OK

3. Setelah terseleksi, langkah selanjutnya adalah menghapus backgroundnya dengan cara pilih tab Select pada menu, kemudian pilih Inverse, atau bisa menekan tombolShift+Ctrl+I pada keyboard, sehingga hasilnya seperti yang ada pada gambar di bawah ini yang ditunjukkan dengan nomor '3'.

4. Lalu tekan tombol Delete pada keyboard maka background akan terhapus dan hanya meninggalkan warna putih.

5. Masih dalam keadaan terseleksi, lakukan langkah seperti pada langkah no 3, yaituShift+Ctrl+I maka seleksi berbalik dan aktif pada area kepala yang nantinya akan isi dengan warna hitam dengan cara pilih Edit pada menu kemudian pilih Fill, pilih warna hitam sehingga hasilnya akan seperti pada gambar berikut ini.

Selamat, anda sudah berhasil membuat siluet wajah menggunakan photoshopsendiri. Sekarang tinggal diprint lalu digunting dan diberi bingkai.

Kalau ingin tahu yang lebih terperinci silahkan click disini dan disini juga boleh.

http://siluetmurah.blogspot.co.id/ | Jl. MT Haryono Gg. 8 No. 1007 A Malang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar